Pasang iklan

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Palu Sosialisasi Jelang Pilgub Sulteng dan Pilwalkot 2020

Gema.id Sulteng, Palu – Tahun 2020 mendatang Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) akan melakukan pesta demokrasi, yaitu Pemilihan Gubernur dan Wkil Gubernur Sulawesi Tengah serta Pemilihan Wali Kota Palu dan Wakil Wali Kota. Untuk itu Komisi Pemilhan Umum (KPU) miminta masyarakatbersama mengawal kegiatan, agar pesta demokrasi berjalan lancar.

Saat ini, KPU Palu mengadakan sosialisasi tahapan Pilgub dan Pilwalkot 2020 kepada masyarakat, agar mereka bertasipasi aktif dalam pemilihan dengan menggunakan hak suaranya.

“Kami ingin semua elemen masyarakat terlibat di semua tahapan pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu dan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2020. Mulai dari sebelum hingga pemilihan,” kata Ketua KPU Palu, Agussalim Wahid saat sosialiasi.

Menurutnya, keberhasilan sebuah pemilihan umum, tak lepas dari peran serta masyarakat dari seluruh elemen dari tahap persiapan, penyelenggaraan dan setelahnya.

“Kita ingin masyarakat dapat menjaga jalannya kegiatan mulai dari tahapan sampai hari H yang berlangsung secara kondusif,” kata Agus.

Besar harapan KPU tingkat partisipasi tahun depan dapat meningkat lagi dibandingkan Pilpres dan Pileg di bulan April lalu.

Diketahui berdasarkan data KPU Palu, tingkat partispasi masyarakat pemilih pada Pilpres dan Pileg mencapai angka 86 persen.

Angka ini nantinya diharapkan tidak mengalami penurunan, mereka berharap pula akan lebih meningkat di pemilihan tahun 2020 mendatang.

Tinggalkan komentar

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)